Thursday, May 9, 2013

Ngotot... Ngotot... Ngotot aja kerjanya...



Ngotot!!
Ya, gitu deh...
Mungkin sedikit agak frontal, tapi itu satu alasan kami mempertahankan Hak Anak untuk mendapatkan yang terbaik dikehidupannya. Tapi sesungguhnya kami tidak terlalu idealis serperti yang dipikirkan orang, sesungguhnya kami amat sangat flexibel mengikuti kondisi yang kami alami. Dan sering kami mendapat respon aneh dari lingkungan, awal agak khawatir, tetapi setelah terbiasa jadi lebih pinter meresponnya.



Buktinya anakku sampai saat ini jarang sakit (karena kami Ngotot, kasi ASI Eksklusif), minimal semua lulus S1, JP lulus S2, KayKay S3 dan Dede hanya lulus S1, karena kondisi tapi ASI tetep sampai 2 tahun hanya Mpasi nya gak sukses. Semua hanya kami bisa lakukan karena kami banyak ngotot.

Begitu pula kami juga merencakan metode pendidikan untuk anak-anak kami. Yang kami inginkan untuk anak kami, anak kami menjadi anak yang siap menghadapi kehidupan yang diinginkannya nanti. Panjang kalau kami cerita disini, tapi kira-kira begitulah awal dari semua pilihan yang kami ambil karena. Ngotot!
Tetapi kami tetap tidak akan menutup mata apabila suatu saat nanti anak-anak kami ingin menimba ilmu di sekolah formal. Suatu saat pilihan itu akan kami artikan sebagai proses belajar anak-anak kami dalam menjalani kehidupannya kelak.


No comments:

Post a Comment